Belanja Online , Elevenia Vs Lazada

Sedikit mau berbagi tentang Belanja online yang tengah marak Sekarang ini, yang lagi trend. Sebenarnya aku bukan Salah Satu orang yang suka Belanja online tapi aku pernah juga Belanja online sebelumnya., sebut Aja dulu aku pernah Belanja online di Dinomarket, tapi Sudah lama engga lagi,,,sampai pada Suatu hari teman2 kerjaan pada Belanja online yah Salah satunya di LAZADA Dan ELEVENIA  kemudian pada Saat iseng aku coba2 juga buka 2 site itu.... Dan aku sedikit tertarik juga, pertama aku coba Elevenia Dan pesanan pertama adalah sebuah bantal yang harganya cukup miring banget aku langsung klik Dan daftar sebagai anggota Dan langsung beli deh, caranya kita diminta untuk bayar dengan banyak option Dan aku milih option via ATM Saja Dan setelah selesai bayar notifnya sampai via SMS Dan Dan tinggal tunggu manis deh,,,2 hari berlalu Dan pesanan saya datang senang juga sihh cepet ternyata,,,Dan sesampai di rumah aku buka deh Dan eng ing enggggg Bagus juga bantalnya harganya murah dapat 2 bantal ( gulung & bantal ) wahhh ternyata bagus yah,,,, ga susah2 Belanja Sekarang ini cukup liat Aja tiap hari disite Belanja itu Dan pada akhirnya aku mulai lagi deh berburu barang2 murah lagi dielevenia Dan lagi aku pesan sepatu, kardigan Dan seperti biasa ga lama Dan barangnya sama dengan detail yang dicantumkan, Ada Satu pesanan aku yang Sudah sold out kemudian mereka telpon saya Dan memberitahukan uang aku udah otomatis dibalikin dalam bentuk  point Dan bisa disimpan buat Belanja lagi , layanan Elevenia jauh Liebih baik aku puas banget,,,

Dan sampai pada Suatu hari tergoda juga buat liat site yang lain yaitu LAZADA 
Tampa pikir panjang langsung tergoda buat Belanja Emily nano spray Dan cara pembayaran Liebih sedikit rumit kalo menurut aku karna harus konfirmasi via send picture bukti transfer jika kita bayar melalui ATM , kalau kartu kredit lebih gampang Dan bagusnya bayarnya juga bisa ditempat, barangnya datang langsung deh bayar, Dan ini hanya berlaku pada item tertentu Saja. Pesanan yang pertama berjalan mulus, datang tepat waktu Dan seperti biasa aku tertarik beli beli lagi, addicted deh Belanja online ini, barang kedua panci jg bagus datang tepat waktu Dan barangnya jg bagus, Dan lebih hebat lagi teman aku pesan jam , pesan Pagi hari besoknya langsung datang wooiowwww amazing deh Dan aku bikin tambah suka Belanja nya, Dan lagi2 Cek and Cek tiap hari 2 site ini apa Ada diskon lagi,,,hehehe 

Disuatu sore aku lagi mau masak Dan Pakai blender bru mau mulai ehhhh gubrakkk hancur semua alaaaaaamakkk blender aku tamat riwayatnya,,,,,,Emang sih udah mau 8 thn Sudah saatnya diganti Dan tanpa pikir panjang lagi aku mulai cari di online shopping cari cari terus sampai mataku tertuju pada Salah Satu merk Magic Bullet Blender Dan aku pernah liat ini di tv media harganya lagi diskon Dari 600 ribu turun jadi 499 ribu, kemudian tanpa mikir lagi aku langsung beli Pakai kartu kredit aku klik klik kik Transaksi selesai Dan tak Berapa lama email notifnya sampai bahw pesanan lagi di kemas ini tgl 31 January kemudian tinggal tunggu,,,,,,,,,,,,,
Waktu berlalu Dan pesanan ga kunjung datang aku selalu sabar menunggu sampai Sudah Satu minggu ga Ada notif Dari LAZADA untuk di telpon pun ga Ada, aku mulai kesal Dan akhirnya aku bisa terhubung dengan mereka Dan mereka bilang Ada gangguan sama JNE lha hrsnya mereka kasih tau aku tp knp mereka diam Saja dr sini aku mulai sebel LAZADA benci Dan Sekarang udah tgl 8 Dan pesanan blm nyampe juga aku Sudah pasrah deh mungkin ini adalah resiko Belanja online ga selalu mulus blender ga Akan kunjung datang duit melayang deh ya sudahlah aku sdh benci sama LAZADA ga recommend deh mending Elevenia Aja LAZADA  ga professional , setelah berusaha untuk komolain Dan mencari tau apa sebenarnya yang terjadi tp pihak LAZADA selalu minta maaf terus lama2 kan bête  juga, setelah komplain itu mereka kirim bahwa Sudah di JNE Dan aku masih menunggu kata mereka ya sudahlah ga tau mesti buat apa lagi.
Kemudian aku coba Cek juga via online nomor pengiriman JNE Dan ternyata estimasinya Akan sampai hari sabtu, yah sudahlah we wait and see
Sampai hari sabtu itu barang ga datang2 juga sampai jam 14 yah sudahlah aku pulang dengan pasrah.... Dan mlmnya terima email lagi bahwa barang Sudah dilirimkan aku jawab Aja kita liat Saja Bantu.....
Hari senin 9 February 2015 barang Sudah datang kata Pak security pas aku pulang JNE datang yah Sudah lah dengan ga semangat lagi aku bawa my Magic Bullet Blender pulang dengan diiringi hujan yang ga berhenti2. 


Nah ini dia penampakan barang pesanan yang bikin sebel itu.
Untuk Belanja dilazada aku harus lebih hati2 lagi, ga Nyangka Aja LAZADA yg sebesar itu bisa ga professional gto, yang Katanya jabodetabek  hanya 1-3 hari nah aku yang di cinere depok Dari tgl 30 jan pesan 31 klarififikasi sampai ke aku tanggal 7 feb ternyata 1 minggu juga untuk wilayah Cinere ,,,, jadi ga usah dibilang 1-3 hari Dan ini tanpa pemberitahuan ke konsumen,,,udah lah pikir2 lagi Aja kalo mau Belanja online 
.....

Comments

  1. iya betul.....lazada emang brengsek.
    ayo kita share ke semua temen supaya jangan belanja di lazada

    ReplyDelete
  2. iya betul.....lazada emang brengsek.
    ayo kita share ke semua temen supaya jangan belanja di lazada

    ReplyDelete
  3. ya betul....
    elin munzilin terbukti brengsek !!!!!
    udah terkenal dari nenek moyang nya sudah brengsek !!!!!

    ReplyDelete
  4. eh kata siapa itu lazada brengsek, lazada itu keparat....
    dah sekian kali gua percaya ma lazada tapi di bikin kecewa melulu, dan akhirnya kapok belanja di lazada. pengalaman terakhir belanja di lazada , sudah transfer ma konfirmasi di websitenya, keesokan harinya lihat status pesanan masih belum verifikasi akhirnya coba hubungi cs nya lazada dan di suruh ma pihak lazada untuk mengirim bukti transfer via email, sorenya dapat email dari lazada yang berisikan minta pembayaran dilakukan, rada2 jengkel tapi gua konfirmasi lagi, dan keesokan hari nya pada sore hari bukannya dapat email verifikasi telah selesai malah mendapatkan email minta pembayaran dilakukan, rasanya pingin teriak, akhirnya hubungin cs lazada lagi dan di balas masih di cek sama tim finance lazada, saking kesal nya gua lakuin konfirmasi ma kirim email ber kali2, andai telp waktu itu di angkat lazada, gua teriak2 tuh cs, dah gitu nunggu 1 minggu + 2 hari barang baru datang.

    ReplyDelete
  5. Ngga semua seller/penjual di lazada yang mengecewakan, sy penggemar situs lazada terutama sistem COD nya dan voucher diskonnya yg bnyk tiap bulannya. Dan hrs adil dlm me review suatu situs, terutama online shopping yg bnyk sellernya kyk lazada, tokopedia, qoo10, olx dll.
    Masing2 seller punya reputasi (kl tokopedia mencantumkan reputasinya utk tiap seller nya).

    Ada jg yg prnh kena tipu di olx, tp sy pernah brli mobil dr iklan disana dan fine2 aja.
    Sy jg pernah kecewa sm salah satu seller di tokopedia, tp bkn berarti situs tokopedia yg jelek, akan tetapi krn dia pny bnyk seller, jd ada yg good service dan ada aja pastinya yg mdngecewakan.
    Begitu jg lazada, ngga semua sellernya buat kecewa dan saran sy lbh diutamakan blanja knline dgn COD atau sistem rekening situs PT toko onlinenya(rekber), krn mengecilkan peluang penipuan.

    ReplyDelete

Post a Comment

Popular posts from this blog

JODOH PASTI BERTEMU

Belajar Motor

ᒍEᖇᗩᗯᗩT Oᕼᕼ ᒍEᖇᗩᗯᗩT!! KᗩᗯI ᒍᗩYᗩ ᑭᒪᗩTIᑎᑌᗰ ᑕIᑎEᖇE