cнolelιтнιaѕιѕ & nepнrolιтнιaѕιѕ вιlaтeral


нarι ιnι ѕeperтι ĸaya dιѕaмвar gledeĸ aja , мaмa ĸena jenιѕ penyaĸιт, ιтυ
wadυн ѕeмpaт panιc 
вagaιмana ga panιĸ , aĸυ adalaн ѕeorang perawaт dan ѕeĸarang тanpa dιdυga мaмaĸυ ĸena penyaĸιт ιтυ ya allaн 
cerιтa вerawal darι ѕaтυ мιnggυ ѕeвelυмnya ĸaмι ngajaĸ мaмa jalan2 ĸeвogor мaĸlυм мaмa ѕυdaн ѕaтυ вυlan вerada dιjaĸarтa naмυn вelυм pernaн ĸaмι ajaĸ υnтυĸ jalan2 dan aтlaѕ υѕυl adιĸĸυ ĸaмιpυn ѕepaĸaт υnтυĸ jalan мe вogor
Sebenarnya aku Sudaha pernah me bogor sebelumnya tapi sudah lamaaaaa banget mungkin Sudah berubah maklum Sudah lama banget, ga kebogor lag
Pagi2  hari sabtu kami sudah berangkat kestasiun dari depok baru dan setelah nunggu 1 jam kamipun naik kereta me bogor , seneng deh jalan2 dgn mama lagI, 20 minutes perjalanan akhirnya kami sampai juga dibogor..
Nih depannya

Siap untuk explore botanical garden
We happy
Udara sangat bersahabat dengan kami
Tak terasa sudah hampir 8 jam kami mengelilingi hutan dan melihat pohon2  yang udah ratusan tahun 
Seperti pohon ini gedeeeeeee banget
Nama pohonnya biji damar tapi mayaaallah itu pohon gede banget
Setelah cape keliling kebon raya dan akhirnya kita pulang, cape banget deh, tapi seneng bisa ngajak mama jalan2 lagi dan tanpa beli oleh2 kita pulang naik kereta lagi,
Sampai dirumah, alhamdulillah seneng dan hadiahnya adalah cape kaki pegel semua karena udah tua apa yah, atau emang udah lama ga jalan, 
Hari minggu kita gunain untuk istirahat, dan emg ing eeeeng its monday again rutinitas kembali datang, dan hari ini seperti biasa kami jalan kaki kedepan untuk mencapai angkot, dan habis pulang kerja aku sama temen ke beaury house mau pijit heheheh 
Pulang kerumah agak sorean dan mama terlihat lesu, beliau bilang seharian ga bisa makan mual dan muntah perut sebelah kanan sakit dan ada demam dipagi hari, beliau sudah minum sanmol waduhh aku jadi mulai senewen, gmn engga ada apa dengan mama .... Beliau mikir apa kena sakit usus buntu apa gmn aku langsung kasih obat semiga bisa membantu dan semalaman belaiu selalu gelisah, aku tambah cemas ,,,, ya allah apa lagi musibah yg akan menimpa kami,,, keeseokannnya seperti biasa berangkat kerja tapi msh cemas dengan kondisi mama, dan adikku tambah cemas lagi, dengan perasaan galau kami berangkat kerja, dan sampai di rs aku dpt bbm dari adikku, katanya td telp mama dan ditawarkan untuk ke rs dan beliau dengan segera mengiyakan dan itu adalah tanda2 beliau cant handle anymore,,, trusadikku bilang aku akan pulang duluan dan bawa mama ke rs, akhirnya mama kami bawa ke rs bwrobat di Rumah Sakit Puri Cinere ke dokter Ayub dokter yg sdh lama aku kenal semenjak aku kerja di rs, dan dari hasil pemeriksaan beliau sarankan untuk cek daral,popis dan USG abdomen, seterlah pulang kerja, aku menuggu hasil semua pemeriksaan dan alangkah kaget nya aku mamaku kena penyakit, nephrolitiasis, choleliasis ( batu ginjal dan batu empedu) ohhjj Allah aku stress ga bisa berkata2 lagi, dan saran dokter untuk segera dirawat, karena saat ini ginjal lagi meradang, fungsi ginjal juga terganggu ugfggggggt, 😒😒😒😒😔😔😔 dan mendengar itu mama ga mau dirawat,,, ya udah kita pulamg dengan pikiran masing2 dikepala,,,setelah semalaman kita bujuk mama, dan telp kakakku yg dipadag dan beliau telp nenek juga akhirnya ama mau dirawat ... Dan aku putusin untuk rawat mama di Rspc saja demgan harapan bisa seperti saya dulu kerja disini, dan pagi2 hari aku udah bawa mama ke rumah sakit dengan taxi dan dengan pikiran yg masih berkecamuk, saat ini semua keputusan adalah aku yg akan ambil soalnya aku yg dewasa disini dan aku ug mherti ttg pemyakit, sesampai di emergensi puri cinere, masih ada bbrp perawat yg kenal dengan ku, biasa kita sebut pak de, dan mamapun segera di tamgani dengan m
Ini hasil usg mama
Bacaannya
Dan perawat emergensi serta dikternya meruksa mama
Saat ini sih keluhan mama sdh ga ada sih namun masih serem dengan batu yg banyak di kedua ginjalnya,,, di empedu masih dikit ukuran batunya, dan mama diputuskan untuk dirawat setelah dilihat kembali sama dokter ayub, cari kamar rawat di rumah skit puri cinere susahnya minta ampun walaupun aku dulu bekas perawat sini tetep aja susah, sdh pb banyak yg ga kenal, setelah nunggu 10 jam bru mama di pindah ke ruang rawat dan beliau di rawat di kls 3 aja, dengan 3 pasien satu kamar
Mama sangat stress dirawat, beliau ga betah dengan infus ditangan, dan sangat  sungkan mamggil2 perawat, perawat disini  juga aku udah ga kenal lagi, udah pd baru semua, dan pd ga ramah kok beda yah, mungkin ga semua tp pd ga bikin nyaman, beda banget rasanya aku biasanya sebagai perawat sekarang jd pasien, tp yahh apa boleh buat jalani aja toh udah terlanjur disini, besok2 ga akan mau kesini lagi, apa aku yg perasa apa gmn udah ga betah lagi, 
Mama jg udah ga betah padahal bru satu hari rawat mama usah pengen phlamg ja
Padahal akan dilakukan pemeriksaan yg namanya BNO-IVP , akupun gantian sama adikku jaga mama, dan akhirnya aku putusin untuk ambil cuti aja aku ngerasa bertahun tahun aku merawat orang lain masa mamaku sakit aku ga rawat, anak semacam apa aku ini ......
dan ternyata nungguin orang sakit di rumah sakit itu ga ada enaknya...badan cape semua, pegel dalam hati selaluberdoa semoga mama diberikan kesembuhan,  aminnn
dan akhirnya mama disiapka untuk tindakan BNO-IVP persiapan makan bubur kecap selam 2 hari dan mama ga suka, beliau selalu mengeluh, tapi sebagai anak aku harus memberikan support emosional sama mama, mungkin mama sudah tua jadinya beliau begitu dan juga beliau denial dix sakit batu ginjal ini, beliau merasa hidup sudah ga akan lama lagi, padahal tadinya mama sangat sabar tapi kali ini beliau selalu mengeluh....aku harus sabar.mama sekarang adalah pasien...dan keesokan harinya mama di periksa  pemeriksaan lebih kurang 3 jam dan beliau jg ga betah aduhhhhh kasian juga tapi apa boleh buat harus dilaksanakan...
sore harinya hasil keluar dan ya Allah dikedua ginjalmama adu batu batu dengan ukuran yang besar dan dokter bilang harus segera dioperasi, kalu tidak mama seperti memelihara bom waktu yang setipa saat akan bisa meledak, aku sebagai orang kesehatan juga tau akan hal ini, tapi semua dikembalikan ke mama yang punya badan mama, jadi semua keputusan ada dimama, namun mama ga mau untuk dioperasi,ya aku sebagai anak hanya ikut kata mama saja, kami tidak akan memaksa mama, kemudian akhirnya keesokan harinya kami minta pulang saja. toh sudah tau pasti sakit mama apa...
Dan dengan masih ada penyakit ditubuh mama kamipun pulang, dan keputusan mau mencoba obat tradisional peluruh batu ginjal..
sebenarnyta batu ginjal juga genetik lho...mama dengan dua adiknya juga sakit batu ginjal begitupun kedua kakakku dan mereka bisa hilang dengan obat traditional, selama meminum obat tradisional yang dikirimkan oleh kakakku dari batusangkar mama telihat makin pendiam, enatah apa yang dipikirkan oleh mama, nama obatnya adalah jamu cap kaki tiga konon dulu kakak2ku sangat mempan minum obat ini, dan obatnya sangat pahit sekali, sekarang seperti bubuk kopi yang harus direbus dengan 9 gelas air dan menjadi 7 gelas air,  dan setelah itu harus dimunum sampau habis untuk satu hari, kakakku beli 9 bungkus dengan harga rp 100 ribu satu bungkus, dan mamaku mulailah minum itu ramuan.. setiap hari. tapi day by day mama makin lemah, katamya mama ga kuat lagi minum obat ini, kembung dan pahit banget, kasihan liat mama.. dan mama minta pulang kepadang beliau ketakutan meninggal dijakarta dan akan menyusahkan kami nanti, dan beliau sangat takut krn ga ada sanak saudara yang akan bantu, akhirnya untuk memenuhi keinginan mama aku harus anter mama pulang, dan sedikit insdiden terjadi di rs dengan para boss yang aneh2,,,maklum lagi pada bingung semua.

kemudian tgl 6 des 2015 aku anter mama pulang kerumah kakakku dibatusangkar karena tempat itu sebagi onestop kami sekarang, rumah sdh dikontrakkin, and nobody we have at padang anymore. so rumah onang adalah satu2 tempat kami
dalam perjalanan pulang mama terlihat happy, walaupun dengan perasaan badan beliau yang belum stabil. terlihat dalam raut wajahnya,

Comments

Popular posts from this blog

JODOH PASTI BERTEMU

Belajar Motor

ᒍEᖇᗩᗯᗩT Oᕼᕼ ᒍEᖇᗩᗯᗩT!! KᗩᗯI ᒍᗩYᗩ ᑭᒪᗩTIᑎᑌᗰ ᑕIᑎEᖇE