KISTA OVARIUM 26 Mei 2016

Pagi itu seperti biasa, hari kamis berniat untuk puasa, tp tiba2 terasa perut sakit dan tidak dihiraukan, mungkin akan hilang dengan sendirinya nanti, sampai di RS sakit perut kok engga hilang2 makin sakit banget kalau ditanya skala mungkin skala 8-10 lah, yang selalu aku tanya ke setiap pasien bila pasien nyeri dan sekarang aku yg nyeri,,
Akhirya aku ga kuat dan langsung ke emergensi alhamdulillah aku perawat dan kerja di RS  jadi langsung.
Akhirnya sama dr febby ( yg jaga saat itu) ngasih aku pain killler profenid supp, dan posisi aku sampai nungging2 nahan sakit
Kemudian setelah beberapa lama, di lakukan USG dan Harus dirujuk ke Rs Siloam TB simatupang, dengan diantarkan ambulance Aku berangkat demgan menahan sakit yg masih Ada, memunggu agak lama Karena dokternya juga lagi USG pasien lain, dan akhirnya sampai giliran Aku dan blm brp lama  dokter Natalie ( dr yg USG ) langsung bilang bahwa Aku Ada tumor dlm ovarium aku... Aku kaget bukan mainnya tp apa hendak dikata memang itu adanya, Bagaikan petir disiang bolong ..badan langsung lunglai ga berdaya, Ya Allah ini cobaan bagiku. Padahal sebulan lagi adalah akan berlangsung pernikahan aku.. tepatnya tanggal 15 July 2016...
Dan akhirnya aku pun diputuskan untuk menjalani operasi yang sudah ditentukan tanggalnya terima kasihku sama rumah sakit yang sudah membantu aku,
Tanggal 31 Mei jam 10;00 aku menjalani operasi pengangatan kista yang nempel diovarium kiri dokter yang menangani aku adalah dr Winahyo SPOG, di Rumah Sakit Puri Cinere. dokternya baik, seudah senior, aku sedikit segan karena dia adalah Direktur tempat aku berkerja..dengan perpanjangan tangan Allah melewetadi dia akhirnya aku dioperasi , aku hanya ditemani oleh Da Id dan Yesi adikku, mama dan onang ga bisa datang ga pa2 ..rasa bercampur aduk ketika memasuki ruang operasi, biasanya aku yang nganterin pasien ke ruang operasi, tapi sekarang aku malah yang menjalani operasi, dalam hati ya Allah semoga diberikan kemudahan,, rasa deg degan ketika salah seorang perawat (teman aku juga ) nyruh ganti baju sekarang aku harus berserah diri sama Allah, dan akupun tidur dimeja operasi, lampu dinyalain, dan operasipun dimulai dengan berdoa semua dimulai dan akhirnya akupun zleeeeeeeb antara sadar dan engga dan operasi selesai jam 13;00 calon suami dan adikku masih  menunggu diluar...

Setelah operasi lebih kurang 2 jam, semua tindakan selesai dan aku pun mulai siuman,dan dibawa kembali kerumah sakit tempat aku bekerja depannya rumah sakit puri cinere, rumah sakit jantung diagram dan untuk selanjutnya aku dirawat oleh teman2 sejawat aku..
selang beberapa jam anastesipun habis dan aku mulai menikmati rasa sakit yg amat sangat seperti disayat2, aku ditemani sama adikku selama dirawat, dan malam harinya ga bisa tidur, menahan sakit yang diperut...akhirnya dipagi hari barulah minta pain killer karena sdh ga tahan lagi, biasanya aku selalu menganjurkan kepasien untuk melakukan nafas dalam blaaaaaa, sesuai teori penghilang nyeri...yang aku sendiri ga bisa tahan lagi.aduhhhhhhh
Selama dirawat 3 hari akhirnya aku pulang..walaupun dengan pain yang amat sangat
The point is, operasi itu amat sangat sakit...dan masa pemulihan dirumah lebih kurang 3 minggu, sampai aku bisa agak normal lagi walaupun ga normal banget...
 

Comments

Popular posts from this blog

JODOH PASTI BERTEMU

Belajar Motor

ᒍEᖇᗩᗯᗩT Oᕼᕼ ᒍEᖇᗩᗯᗩT!! KᗩᗯI ᒍᗩYᗩ ᑭᒪᗩTIᑎᑌᗰ ᑕIᑎEᖇE