Dieng Plateu

Here we go again.... travel will be begin again lets fresh ur mind and take relaxed time. Kali ini aku akan mengunjungi Dieng   Daratan tinggi kedua di dunia setelah Tibet katanya , sudah ga sabar lagi pengen liat seperti apa...

Perjalanan dimulai dari rumah sakit tempat aku bekerja karena yang ngadain temen aku so easy lah ya, hehehe
Rencananya perjalanan akan dimulai dari stasiun Senen naik kereta malam, setelah semua peserta kumpul kita pun mulai uppppsssss Lets Take picture first
Nah inilah tim travelernya keren kan!!!!

Dari rumah sakit kami berangkat jam 19:00 menuju stasiun Senen semangat😃😃😃😃😃😃 perjalanan akan ditempuh 2 jam kalo ga macet. Dan akhirnya pun kami sampai di stasiun Senen wowww incridible banyak banget penumpang kereta karena tanggal merah jadinya banyak pelancong
Dan kamipun meninggalkan Senen jam 22:30 perjalanan panjang dengan kereta ekonomi menuju Purwokerto
Setelah perjalanan lebih kurang 6 jam akhirnya sampai juga di Purwokerto , nyampe jam 4:30 pagi dan this Is my di first time at Purwokerto

Yippiiii Purwokerto , sambil nunggu jemputan kami pun tak lupa Take some picture hehehehe

Walaupun ga tidur tp tetep semangat kalau mau foto mah heheh
Setelah lebih kurang 1 jam nunggu akhirnya jemputan datang juga , yahhhh kami disambut dengan hujan mmmm semoga berhenti deh hujannya plzzzzz alam be Nice to us
Perjalanan menuju Dieng harus naik mobil lagi katanya Pak supir lebih kurang 3 jam wadowwwwww lama nian tuhhh liat semua penduduk bus pada Bobo semua😃😃😃😃😃, aku sih ga bisa Bobo sambil melihat2 pemandangan diluar , suasana kaya pulang ke padang cuma ga ada gunung 2 nya semua pada datar negerinya
Setelah 3 jam perjalanan akhirnya nyampe juga lets we Starting

1. First stop at Telaga Menjer , mulai deh hawa dingin tp ga dingin2 bingit
Yukkkk cap cus turun

Wowww amazing kan, serem airnya tenang banget dan warna gelap serem deh

Telaga Menjer dilihat dari perkebunan teh
Oh ya disekitar telaga ju ada perkebunan teh persis kaya di kampung aku
Kaya pulang kampung aja , setelah puas disini perjalanan dilanjutkan lagi
Sebelumnya kita ambil Take picture dulu di gerbang Dieng nya
Oh ya disini sempat ketemu dengan anak Dieng yang berambut gimbal, konon ceritanya anak yg berambut gimbal ini bukan mereka dapat semenjak lahir tapi melalui proses demam tinggi dan masyarakat Dieng meyakini jika anaknya dapat kutukan dan harus di ruwat untuk menghilangkan kesialan ini
Namanya Galih Si anak berambut gimbal , bagus deh kami sempat pegang2 hehehe

2. Candi

Disini juga ada candi2 konon dulunya warga sini beragama Hindu Mataram dulu dan sampai saat ini masih ada sisa2 peninggalan nya walaupun warganya sekarang beragama islam tp budaya Hindu masih dijalankan
Rame banget deh, ga bisa puas untuk foto2 candinya jg ga gede2 banget beda dengan candi Prambanan dan Borobudur , disini juga ga bisa lama2 hujan keburu turun dan akhirnya kamipun bubar naik ke bus dan lanjut ke next stop oh ya disini bisa beli goreng kentang yang ohhh my god enaaaaaaak banget kentang goreng nya, cemilan di Dieng yg paling enak ya goreng kentang, kentang ya lembut dan legit enak banget deh secara aku kan penggemar kentang jangan lupa yah cicip kalau pada ke sini hehehe

3. Dieng plateu theather

Selanjutnya kita nonton mini film deh
Kaya yg di taman mini itu , mereka buat mini movie ttg Dieng , aku sih suka ya nontonnya tp temen2 pada Bobo heheheh mereka lelah
Depannya ada ginian Yuk cilik dulu
Tak terasa udah sore aja. Mulai dingin deh dan kamipun putuskan untuk segera ke home stay udah saatnya untuk istirahat coz Tomorrow morning early we Will going to Sikunir mountain untuk liat sunrises
Sampai di home stay kita semua pada kedinginan super super, dingin rumahnya lumayan bagus deh ada 3 kamar dan kamipun masuk kekamar masing2 kasurnya empuk dan selimut ya tebal dan bagus tapi sayang nya kamar mandinya cuma satu, jd untuk 12 orang agak susah oh ya mandinya pake air hangat jd ga dingin banget kalo mandi
Dan kamipun Bobo dulu siapkan tenaga untuk besok zzzzzz

4. Puncak Sikunir

Dan pagi2 pun jam 3 kamipun udah bangun karena butuh waktu 30 menit untuk mendaki puncak Sikunir dan atribut pun disiapkan, jaket, senter, kaos kaki, jas hujan air minum dan tentunya siapakan diri deh hehehe oh ya obat asmaku heheh takut ntr kumat . Dan Pak supir pun udah siap sedia nunggu kami dibawah dengan mobilnya siap nganter ke desa tertinggi di Jawa ini
Setelah  30 menit perjalanan akhirnya sampai juga ... Waduhhh alangkah kagetnya aku manusia banyaaaaaakkk banget mungkin karena liburan panjang kali yah jadinya banyak yg liburan kesini, banyak juga para pendaki dan camping di telaga cebong ini dengan dipandu Guide Tour yang cantik kamipun diantar untuk mendaki puncak Sikunir dan Rame banget yg ikut pendakian ini, ratusan manusia berjubel jalan udah kaya pasar heheheh dengan beraneka ragam gaya dan tingkah laku. Karena banyak pendaki jadinya ga ada rasa dingin menyelinap, yang ikut juga ada Ibuk 2 pengajian , keluarga yg bawa anak2nya pokoknya rameeeeee banget deh
Setelah 30 menit akhirnya sampai juga di puncak Sikunir dan alhamdullilah ga hujan alam bersahabat dengan kami, ratusan manusia berkumpul di puncak Sikunir untuk melihat matahari yg mau nongol untuk melihat kekuasan Ciptaan Allah , dan kamipun mengambil posisi yang pas dan strategis untuk melihat matahari dan kamera pun disiapkan

Here They come , red red masih gelap

Sepertinya golden sunrise nya ga nongol, semua kamera tertuju pada "dia" kayanya dia jadi selebriti di puncak Sikunir walaupun ga ada golden sunrisenya yang kaya ini juga alhamdullilah betapa hebatnya Allah yang punya alam semesta ini, dari puncak ketinggian kedua di dunia ini kami memandang nya
Moment kebersamaan kami
Semua pada sibuk dengan camera masing2 di semua sudut tak boleh terlewatkan
I playing with cloud, cathing and blowup
Thats so so amazing

Setelah puas Take picture, kami pun turun kembali yang aku tampilkan disini hanya beberapa saja, masih banyak lagi,

5. Telaga Cebong
Kenapa namanya cebong ??? Karena bentuk telaga nya kaya cebong hehehe
View belakangnya telaga cebong
Kemudian perjalanan dilanjutkan lagi, walaupun ga bisa liat golden sunrise tapi udah dapat juga small sunrise
Dan mulai terasa gerah ga dingin kok

6. Batu Ratapan Angin
Ga tau kenapa namanya batu ratapan angin, tapi dari sini kita bisa liat 2 telaga secara bersamaan dari atas bukit
Dan viewnya subhanallah kerennya
Terlihat 2 telaga warna dibawah sana, sepertinya alam sdh mendisgn sedemikian rupa sehingga udah ada batu yg keren gini untuk kita foto2 walaupun sedikit takut tapi demi sebuah foto gpp deh hehehe keren kan

Dan akupun coba untuk berdiri
Hanya satu kata subhanallah

Another spot, tak kalah keren
Bagus banget dan sejuk, aku hanya mikir, penduduk sini berkerja tiap hari diladang merek dan melihat semua keindahan alam ini ohhhh my god stres dijamin hilang..
Setelah puas diatas, kamipun diajak turun kembali untuk ke telaganya

7. Telaga Warna

Telaga warna ini, 2 buah telaga yang tadi kita lihat dari atas sekarang mau lihat dari dekat, telaganya bau banget , bau belerang
Tapi tetep bagus,seperti taman kecil yang naungi oleh banyak pohon2 rindang, serta banyak cerita2nya ohh ya juga bnayak gua gua kecil disekitar sini..yukk capcus liat...
Telaga warna

8. Kawah Sikidang

Perjalanan dilanjutkan visit kawah Sikidang, sebenarnya banyak banget kawah di Dieng dan kamipun liat salah satunya aja , duhhhh bau belerang menyengat banget aku sih ga sampai ke kawah ya ha kuat ,
Liat tuh asap kawah ngepul dari kejauhan. Disini banyak penjual beraneka ragam tinggal pilih aja mau beli apa, to aku sih ga beli apa2 heheheh
Naik kuda aja, buat foto2 hehehe cantik kudanya

Sebelum naik ke bis kami, foto dulu disini heheheh
Ini adalah tempat terakhir yg kami kunjungi, dan kami pun Balik kejakarta lagi dengan membawa cerita dan pengalaman yg aku bagi di blog ini, pengen lagi datang ke Dieng blm puas semoga bisa yah , penasaran dengan gunung Praunya katanya jauh lebih keren
Semoga next semoga semoga
Thanx u Allah

1. Hohoho.... Foto yang lagi main awanya lucu ...
    Seru kan mba....liburan ke Dieng? Udah ke sikunir ... Kapan2 lanjut le gunung perahu... G kalah eksotis daaah. Ciptaan Allph memang tiada lawan. Jadi makin bangga saya jadi anak kota ASRI..Wonosobo.
    Oh iya lo ada rekan mau wisata ke dieng bisa hubungi kami di 085697574894. Kami siap membantu. Mulai dari jasa tour, penyewaan alat camping, guide dll. Di jamin murah. Best seller nua paket 2 hari 1 mlm. Mulai dari 450.000 all service, start wonosobo. Tolong di share yaaa. Makasih